Our Time : Sikunir Trip (I)

By Nela Navida - September 11, 2013

Dengan persiapan yang bisa dibilang super dadakan, pada tanggal 15 Agustus 2013 akhirnya saya memutuskan untuk benar-benar berangkat berlibur hiking menuju puncak Sikunir yang berada di Wonosobo, tepatnya di desa Sembungan. Pertimbangan yang membuat saya memutuskan untuk betul-betul menjalankan perjalanan panjang ini adalah keterbatasan waktu berlibur. Fiuuuh, karena emang sudah kebelet liburan ke tempat yang dingin sejak dahulu kala, bersama teman-teman saya berangkat menuju Wonosobo via Semarang. Dalam perjalanan yang juga bertajuk reuni "temen SMA" ini diawali perjalanan saya dan satu teman saya yang kebetulan juga berasal dari satu daerah, Solo. Berangkat dari terminal Tirtonadi saya berbincang dengan Bahtiar yang memang belum saya temui selama setahun belakangan, padahal dulunya kami sering banget ketemu, karena sama-sama di bawah satu organisasi di SMA. Perjalanan yang memakan waktu sekitar 2,5 jam ini ternyata tidak berat di ongkos, ahaha. Kok bisa?! Pak Kernet nya gak narikin duit bus ke kami euy! Jadilah dalam perjalanan ke Semarang dari Solo, kami sama sekali tidak mengeluarkan uang. Turun dari bus kami pun tertawa, haduuuh :))


Dilanjutkan perjalanan menuju ke Wonosobo, saya dan Bahtiar menemui satu teman lagi di terminal Bawen daerah Ungaran. Namanya Setra. Ternyata Setra sudah menunggu di bus yang akan menuju ke Wonosobo, dan perjalanan kedua pun dimulai. Perjalanan kali ini berbeda dengan perjalanan yang sudah saya lewati sebelumnya, tanpa air conditioner sehingga kami harus berunding dengan peluh. Tapi bukan jadi masalah namanya juga backpackeran hoho. Kalau nikmat terus mah, liburan eksklusif euy. Menikmati lagu-lagu yang dimainkan oleh penyanyi solo dan live kami dalam waktu 3 jam ikut melaju ke manapun bus berjalan. Saya, Bahtiar dan Setra mengumpulkan uang recehan dari kantong dan dompet kami supaya bisa membayar para penyanyi solo yang sudah menghibur, eeeeeh ! tapi rencana berabe karena si Setra malah memberikan semua uang recehan yang sudah dikumpulkan kepada seorang pengamen saja. Padahal masih ada penyanyi solo yang akan mengantri di sesi berikutnya.
bus ekonomi mantap jaya jurusan kebumen via wonosobo

  • Share:

You Might Also Like

0 comments