Surat Untuk Anak-anak Pengamen Jalanan

By Nela Navida - July 03, 2010

Dear Adik-adikku...
Dimana saja, kapan saja, bagaimana saja keadaanmu, i will always pray u to be alright and to be blessed by Allah SWT(always)..amiin.

Sebenernya udah pengen bgt bisa main bareng kalian, bagi-bagi cerita sama kalian, dan tentunya bisa pengen denger share kalian bagaimana keinginan kalian kedepannya :) aku pengen tau.
Kemarin waktu jalan-jalan ke suatu tempat, aku ketemu salah tiga dari kalian di bus kota. Yang satu pake baju coklat muda, dan nyanyi lagu india . hehe . adik suaranya kurang kenceng, jadi kedengerannya gremeng, tapi ga peduli itunya sih dek... waktu itu sesaat aku denger adik ( pke baju coklat ) nyanyi, aku dengerin sambil terpikir sejenak lewat kyk iklan ........--------" anak skecil ini udah disuruh minta-minta gimana gedenya nanti, apa engga jadi kebiasaan "--------.......... sbenernya aku gak pengen ngasih duit, tp gimana juga, ttep ada rasa kasian, tapi lebih kasian lagi itu justru ke kehidupan nya adik kedepannya. Adik pernah tau hadist tentang "tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawa"h ga? Nah itu perlu adik tanamin di kehidupan adik :) . O iya , waktu adik nyanyi itu kakak juga ngasih sesuatu buat adik, emang bukan bentuk uang ataupun mainan, tpi dalam bentuk telepati dari otak ke hati (cieee...). Tapi kayaknya adik ga sadar deh, jadi aku telepatiin disitu bhwa adik harus jadi orang sukses nanti nya, harus jadi anak pinter, harus jadi penerus bangsa..
Sekian banyaknya manusia di Indonesia 238.452.952 ( sensus penduduk tahun 2000 ni yg 2010 blum keluar ) minimal setengah nya harus bisa jadi orang yang menggerakkan bangsa, yang memberi pengaruh didunia, dan tentunya yang sukses di akhirat.
Aku tahu, dilubuk hati kalian, pasti ingin jadi orang pintar jadi orang kaya, pokoknya jadi orang hbat deh... Jadi di umur kalian ini lebih baik kalian belajar :) cari ilmu sebanyak-bnyaknya.. Kapan-kapan kalau aku sempat, aku belikan kalian buku-buku bacaan yang menarik dibaca. oke?

Ini yang tentang salah dua dari kalian, 2 anak naik ke bus kotanya sesudah si adik baju coklat, bagiku lagu kalian masih terlalu dwasa buat dinyanyiin seumuran kalian ^^. Tapi bagaimana lagi kalian berbeda hidupdengnku pastinya, bisa dibilang aku ga pernah ngrasain keras/rough( bca: kasar ) nya kehidupan di luar sana, tapi aku bisa sedikit rasain lah dek... sedikit miris ^^. tapi kalian hebat, kalian bisa melaluinya dengan senyum :). o iya aku masih sdikit hafal tentang teks lagunya : 'buat para lelaki jalani hidup dengan hati' . hha . jangan di terapin dalam kehidupan ya dek, hidup tu juga harus dijalani dengan sinkronisasi hati dan otak, logika -----> contohnya : hidup harus survive : 1. ibdah 2. cari mkan 3. cari tempat tinggal 4. hidup nyaman 5. cari cara hidup nyaman. dll... intinya jangan mau ngamen terus smpe gede :D oke dek? kwajiban kalian saat ini menuntut ilmu, hak kalian saat ini mendapatkan fasilitas hidup.. orang tua kalian salah kalo nyuruh kalian nyari duit.. ini kewajiban mereka , gak seharusnya kalian yang mlakukan ini. Kalo perlu telpon pak presiden dek lewat wartel , " Bapak aku mau jadi pinter, aku mau belajar, tp saya keadaan tidak memungkinkan, saya masih berstatus anak jalanan".
Kalo nanti aku dah bisa berpenghasilan, aku bkal brusahan buat skolahin adik-adik semua, berusaha ngasih tempat yang layak buat hidup untuk kalian. Aku pengen liat kalian sukses, aku pengen liat anak-anak yang nanti nya aku rawat ( amiinnn bisa terjadi ) ada yg jadi mentri , pengekspor sukses, pakar ekonomi, dan lain-lain. yang pasti aku pengen kalian terima hak kalian sebagai anak Indonesia, yaitu mndapat pendidikan dan kehidupan yang layak :)


dari kakak :D
Nela Navida
(terinspirasi dari adik-adik yang di metromini, makasih buat kalian, i wish we can meet again, we meet in the place u're all success. sayangnya blum smpet kenalan dan ngobrol )

  • Share:

You Might Also Like

0 comments