Bulan Puasa yang Indah

By Nela Navida - August 18, 2010

Bulan Agustus

Jeng jeng jeng jeng... Tahun ini, bulan ini adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu, pertama karena bulan puasa dan yang kedua karena hari kemerdekaan negara kita tercinta 17 agustus >.<>.<
16 agustus 2010 was attended as last practice pre-17 august ceremony. Mulai jam 12.00 kita latihan, di ijinin 2 jam pelajaran terakhir buat latihan terakhir, semangat bangettt pas itu. Motivasinya adalah "hancurkan pavingnya!" "semua termenung melihat barisan" "mengibarkan dengan gagah berani" "jiwa-jiwa pahlawan nemplok ke kita para paskibra" tetapi pas latihannya, sedihnya kenapa masih ngelakuin kesalahan.. huhuhu, akhirnya kita review sebentar, dan jeng jeng jeng jeng.. bel selesai sekolah berbunyi dan ini tandanya gladi resik upacara 17 an dimulai.
Awalnya gak deg-deg an, santai... tapi yang lain pada bilang aku deg-deg an.. dan di saat barisan disiapkan tiba-tiba saja jantungnya berdetak lebih kencang, mungkin karena faktor : takut salah gerakan, takut jelek karena dari kemarin kita dibilang barisannya gak pernah bener. Akhirnya kita melaksanakan gladi resik.. Huah, satu kesalahan udah dibuat oleh kita, tempo! hentakan pas jalan di tempat terlalu keras! oh nooo... dan disaat-saat terakhir simulasi pengibaran bendera merah -putih ( red: merah-biru krna latihan ) nafasnya udah susah diatur, aku lihat di pasukan 17 depan juga bernafas ala orang deg-degan. Dan alhamdulilah, setelah langkah tegap maju jalan kembali ke basecamp, kita berhenti. Kemudian barisan istirahatkan di tempat, kami melihat wajah-wajah kakak-kakak kecewa sama kita, dan ternyata memang benar, mereka kecewa sama kita, barisanya jelek, hancur.. katanya mending ga usa ada latihan, bla bla bla.. parahnya lagi sampai mereka rela push up di depan kita, bahkan kakak yang sedang patah tulang tangannya juga push up di depan kami karena merasa bersalah selama mengajar kita. Aku juga sempet di tanyain, tadi harusnya maju berapa langkah ? kenapa kebyakan? dan aku masih sempet ngelak dengan santainya, aku tadi bener 3 langkah kak coba deh tanya silma. Ehh kakaknya rada-rada nangis gitu. Nyesek banget rasanya ngelihat kakak-kakanya begitu kecewanya sama kita, dan tiba-tiba pandangan mataku udah gabisa fokus lagi , dan udah ga bisa denger orang-orang ngomong apa-apa. Dan seketika semuanya menjadi hitam, dan ternyata saya pingsan, pas udah sadar tapi ga bisa melek, denger banyak yang orang-orang disekitar, dan ngerasa hidungnya udah di sumpelin oksigen, dan yang paling dirasain adalah gigiku oglekkk... huaa, gigi depan! gusinya sobek berdarah.. di mulut udah banyak sekali gumpalan darah, dan udah gatau berapa mili liter yang udah ditelen . hha , jadi kyk edward cullen. Pas udah bisa melek, badan nya kayak mau copot rasanya, kepala berat , wah gak karuan... dan menyadari mulut banyak darah akhirnya aku minta tempat buat muntahin darahnya. Tapi ga berhenti-henti, dan akhirnya dokter klinik sekolah datang, jeng jeng jeng mulutnya disuru buka trus di observasi katanya, dan dilihat.. disuru kedokter bedah mulut. Sempat saya berfikir, haduuuh pingsannya kok bikin susah sih... tapi hati nurani paling dalam mengatakan tidak boleh mengeluh, ikhlassss... Dan akhirnya setelah dipesankan kereta kuda oleh kakaknya, saya bersama teman saya dan kakak kelas serta abla ( banyak banget yang nganter ) menuju dokter bedah mulut.. jeng jeng jeng.. ternyata disuru ke rumah sakit , foto copy rahang dan gigi dulu. Sepanjang perjalanan, saya sibuk mengelap luka di dagu saya yang terus menerus mengeluarkan cairan berwarna putih putih merah (paskibra bangetttt). Setelah itu, sampai di rumah sakit tlogorejo, fasilitasnya bagus ternyata cepat cak cek cak cek, habis dari UGD disuruh ke radiologi. Rontgennya ngulang 2x karena goyang yang pertama, dan perlu di ketahui ini rontgen pertamaku. hahahaha.. setelah selesai kakak nya dan ablanya serta teman saya makan dulu di cafe tlogorejo, dan saya hanya termenung melihat makanan-makanan itu, ga ada nafsu makan sama sekali. Dan setelah selesai saya bilang ke kakaknya, "kak, ini obatnya tadi apa ya?" kakaknya jawab,"loh ga dikasih ya." "heem", jawabku singkat. Akhirnya kita kembali ke UGD trus disuru ke klinik umum, kemudian di cek-cek semuanya, lukanya dan lain-lain. Dan dokternya yang cantik itu berkata,"Lohh, kok baru kesini sekarang, ini lukanya dalem loh, bisa infeksi nanti.. ini lhoo, darahnya keluar terus, sana ke UGD lagi sama susternya,biar dijahit.." aku cuma angguk-angguk, udah ngikutin susternya aku berbaring di sebuah ranjang ruangan asing, seperti masuk ke ruang astrounout, woooww... (ndeso).
Trus suster nya dateng lagi, dan bertanya,"jatuh dari motor ya?" . " hehe engga, jatuh gr2 pingsan trus nabrak pinggiran jalan." "lohh kok bisa?" "habis latihan paskibra, hehe". jawab dengan lafal yang ga jelas. Kemudian saya disuru rada dangak, dan kemudian , dibersiin... trus ada dokter pake kacamata cantik gitu datang, 'tuaan putri dataang dereng des des...' lukaku di utek2, heeee... trus dokter cantiknya bilang, "disuntik dulu yaaa... " huaaaa bukan kepalang sakitnya, trus dibersih2in, kata dokternya banyak kerikil masuk, sobek nya kecil tapi dalem banget.. awalnya kukira udah dijait karena udah setengah jam sendiri, tenyata dokternya masih berupaya mengeluarkan kerikil-kerikil yang masuk dalam jaringan-jaringan ikat di daguku ini. Biusnya sempet udah ilang, dan aku teriak, "sakiit!" terus di suntik lagi deh, dan akhirnya setelah penantian selama puluh puluh menit, beribu detik, dagunya di jahit.. Nah ada ceritanya nih, pas dijahit dokternya gosip gitu deh sama perawatnya..

D: "adeknya jatuh kenapa?"
P: "jatuh pas pingsan, latihan paskib, trus nabrak trotoar."
D: "hha, mesake nemen too... padahal besok to upacarane?"
P: "hha (ikutan ketawa), ya iya to dok, tapi pie meneh..."
D: "lha mosok nanti baris perbanan gini?"
P: "lha masalahe nek gak ada yang gantike dok, gimana jal?"
D: "hahhahaha"

keterangan : D: dokter P: perawat


Hahasem, jadi bahan gosip.. terus setelah di dagu selesei, bibir saya di cek, dan katanya dijahit juga, soalnya dalam dan lebar, yaudah aku manut, trus dijahit dehh.. ga selama tadi tapi lebih sakit, dan efeknya merasa bibir jadi dowerr hha.
Alhamdulilahh selesai semuanya, jam 10.00 malam kita berempat pulang ke asrama. Badan udah lemes ga karuan, masih ngurus buat orasi 17 agustus, dan bla bla bla, jam 12 akhirnya tidur.. Sebelum tidur cerita-cerita dulu sm temen-temen, katanya aku jatuhnya masih dalam keadaan istirahat di tempat dan kaku. kayak pohon jatuh.. bruk ... dan pas di angkat mataku masih terbuka, huaa ngeri.. Trus di gotong sm temen-temen ma kakak-kakak, dan temen-temen pada nangis . ucucucupp...
Akhirnya malem itu aku tidur dengan tenang dan ditemani dengan sebuah kertas di atas langit-langit kasur bertuliskan "Welcome back dorm Nela Navida XIF <3" nice :) so sweet, thanks so much friends..

Disini aku menemukan suatu point penting mengenai friendship :
"Mereka semua itu tulus, dan kita butuh mereka, mereka butuh kita, mereka partikel-partikel penyusun kehidupan kita."

  • Share:

You Might Also Like

0 comments