Inspirasi

By Nela Navida - August 31, 2010


Judul di atas saya buat didasari atas quote @radityadika di twitter siang tadi, dia bilang :

"
#inspirasi datang tidak terduga, dan penting untuk menjemputnya saat dia terlihat. Seperti kesempatan, dia tidak datang dua kali."

"Kebanyakan #inspirasi lahir dari pengamatan, maka penting bagi penulis u/ "hidup", keluar dari rumah dan mengamati lingkungan sekitarnya."

"Banyak ngobrol dengan orang lain: muda, tua, cerdas, bodoh. Karena sudut pandang yg mereka berikan bisa jadi #inspirasi tulisan kita."

"Banyak2 nikmati hidup: jatuh cinta, patah hati, gagal, senang. Karena dari pengalaman yg membekas bisa jadi #inspirasi tulisan yg membekas."

Nah pas banget nih buat keadaanku saat ini, yang sedang miskin inspirasi, engga cuma itu, bahkan miskin imajinasi, quote-quote dari Raditya Dika tadi itu setidaknya menyadarkan kembali bagaimana dan dimana saya bisa mencari inspirasi. Untuk saya sendiri, yang bisa menghidupi saya (cieileh) itu adalah inspirasi sendiri, gak jarang saya ngobrol sama tembok sekedar mengeluarkan uneg-uneg yang ada di dalam memori sel-sel otak, entah itu tentang masalah pribadi saya, tentang menanggapi berita-berita yang lagi hot (especially masalah politik tanah air kita tercinta ini), ataupun tentang perasaan eksternal yg saya rasakan, dan masih banyak lagi. Dan entah mengapa saat mencurahkan inspirasi-inspirasi itu melalui media berbicara maupun media menulis hidup saya plong, without it i lost a half part of my life, seperti sekarang.

Nah, kita cari solusinya bersama-sama sekarang !

1. Mulai keluyuran lagi wakakakak..

Perlu diketahui, keluyuran yang disini ialah berjalan-jalan ria, enjoy life ! Salah satu metode yang baik buat cari inspirasi. Entah ke disctara(tmpt fav dulu), Odiva(dulu juga), stadion, dll.

2. Apa ya ? Ohh ya.. Perbanyak relasi, cekitir..

Mungkin melalui forum-forum yang ada di Semarang. Forum lembaga seni yang dulu kakak pernah ajak,

3. Yang pasti, gak menutup diri, wokeehhh?

Sering-sering tukar pikiran dengan orang lain, ini merupakan cara yang cukup manjur.

4. Please don't stop the music, music , jeng jeng jeng jeng

Sayangnya mp3 saya rusak , hiks hiks.. Perwujudan ruang musik di Semesta kyaknya juga harus disegerakan, ayo dong bang ! Cap cuss dong, kan udah ada proposalnya ! Kembalikan kejayaan ruang musik 3 tahun yang lalu !


Yaudah, cukup sekian aja.. Haha.
Ini tadi sekedar uneg-uneg, karena lagi susah ngomong sama tembok. Lagian temboknya juga lagi sibuk sendiri, hmm.. Sebelum saya jadi tambah gila saya pamit aja deh.


Salam peace and gaul

  • Share:

You Might Also Like

0 comments